Friday, December 10, 2004

Cinta Allah

Melengkapi posting-an kemarin, berikut hadist qudsi yang aku maksud:

Allah berfirman: "Barangsiapa yang memusuhi kekasih-Ku, Aku telah memaklumkan perang padanya. Tidak ada cara bertaqarrub (mendekatkan diri) seorang hamba kepada-Ku yang lebih Aku cintai melainkan melaksanakan kewajiban-kewajiban yang telah Aku fardhukan kepadanya. Namun senantiasa hamba-Ku itu berusaha mendekatkan diri kepada-Ku dengan melakukan hal-hal yang sunnah, sehingga Aku pun mencintainya. Apabila ia telah Aku cintai, Aku menjadi alat pendengarannya yang dengannya ia mendengar, alat penglihatannya yang dengannya ia melihat, tangannya yang dengannya ia memukul keras, dan kakinya yang dengannya ia berjalan. Jika ia memohon kepada-Ku sungguh akan Aku kurniai dirinya (kabulkan), dan jika ia memohon perlindungan-Ku, Aku akan melindunginya. (HQR. Al-Bukhori)

diambil dari buku Hadist Qudsi
penerbit C.V. Diponegoro

No comments: