Monday, December 20, 2004

[aku yang lain]

Terkadang aku ingin sekali bersembunyi di balik topeng.
Aku bisa membuat banyak sekali topeng.
Terkadang topeng yang indaaaaaaaah sekali, membuat semua orang terpukau dan mengeluarkan pujian setinggi langit.
Terkadang topeng yang sangat buruk sehingga tidak seorang pun yang mau menoleh kearahnya.
Topeng!! Sebuah topeng dimana aku tidak harus menjadi diriku, aku tidak harus mengerjakan apa-apa yang seharusnya aku kerjakan, aku tidak harus berada di tempat dan waktu yang seharusnya aku hadir... Topeng yang membuat aku tidak harus menghadapi dunia sebagai 'aku'. Berlarikah aku??

Padahal topeng baja-pun tidak bisa melepaskan kita dari kewajiban untuk mempertanggungjawabkan setiap detik yang kita lalui di hadapan-Nya!!!

Well, tidak semua orang bisa melihat diri mereka yang sebenarnya.
Kita tidak pernah tau, apakah kita yang sekarang adalah kita yang sebenarnya
Ataukah kita yang sedang mengenakan topeng???
Lalu... dimanakah 'diri' kita?
Tersembunyikah ia dibalik semua kata yang diucapkan?
Dibalik semua senyum, atau tangis yang diperlihatkan?
Dibalik semua sikap yang dilakukan atau tidak dilakukan?
Kenapa nyaman berada di balik Topeng?
Atau mungkin tidak punya cukup keberanian untuk melihat diri yang sebenarnya?
Entahlah....

- untuk seorang sahabat baru...
Kapanpun engkau siap untuk membuka topeng itu, I'll be right here waiting...

No comments: