Tuesday, March 01, 2005

Mungkin Karena Aku bukan Kamu

Aku coba selami jalan pikiranmu
Kenapa kamu mengambil keputusan itu,
Kenapa kamu memilih jalan itu,
Kenapa keraguan menyelimutimu,
Untuk sesuatu yang sangat jelas aku yakini.
Tapi aku tidak mengerti,
Mungkin karena aku bukan kamu.

Aku coba memikirkan alasan untuk semua tingkah lakumu
Kenapa tawa itu kamu akhiri,
Kenapa tangis itu yang kamu pilih,
Kenapa sulit bagimu untuk keluar dari kecewa,
Yang menurutku tidak pada tempatnya.
Tapi lagi-lagi aku tidak mengerti,
Mungkin karena aku bukan kamu.

Kita memang berbeda
Apa yang kuanggap kecil, ternyata besar menurutmu.
Apa yang kuanggap remeh, ternyata hal yang sangat penting bagimu.
Hal yang menurutku prioritas, ternyata tidak mendapat porsi pemikiran sedikitpun di otakmu.
Hal yang kupikirkan secara serius, ternyata hanya kamu anggap sebagai lelucon.
Aku tidak mengerti,
Mungkin karena aku memang bukan kamu.
Ah, sahabat.. sepertinya aku harus lebih banyak lagi belajar memahamimu..

--
Pyuh.. sulit sekali mencoba untuk empati. Astaghfirullah..

No comments: