Friday, July 22, 2005

Dunia Baru.. [1]

Hi friends.. kangen engga ama yentri ;) ? [GeeR mode* on]
Suer loh, aku kangeeeeeeeeennnn banget ama kalian semua.. Aku kangen blogging, blog walking ke tetangga, chatting ma temen2 dari negeri antah berantah, bertukar cerita dengan sahabat2 lama.. dugh, rasanya ada semangat yang hilang dari diri ini ketika untuk pertama kalinya dalam seminggu totally cuma bisa onlen setelah maghrib (tapi dua hari yang lalu sempet bisa onlen sore2, soalnya training di sekolah dah selesei... :D). As you all know, aku punya dunia baru sekarang... Being a teacher... subhanallah, bener2 unpredictable deh. Tapi aku senaaaaaanggggg sekali. Alhamdulillah, semoga keputusan ini tidak salah..

Kali pertama datang ke sekolah, deg-deg-an bukan main. Emang sih, murid2 baru mulai masuk hari senin besok, minggu ini adalah waktu untuk new teachers (like me!) untuk di training abis2an tentang visi misi dan bla-bla-bla-nya sekolah... Aku bener2 belum pernah membayangkan bahwa jadi guru itu segitu repotnya. Mungkin karena sekolah kami baru berjalan satu tahun, mungkin juga karena sistem pengajaran di sekolah sangat berbeda dari sekolah yang lain.. jadi musti kerja ekstra keras niih.. Bikin lesson plan, trus di-breakdown ke weekly plan-nya, trus ke daily activities, trus nyiapin segala yang namanya module, worksheet, games, display. huaaa... bener2 unpredictable.

Awalnya aku cuma bengang-bengong ga tau musti ngapain. Soalnya aku diamanahi oleh seorang kakak kelas yang resign karena mau menikah (barakallahu ya, Kang..) untuk menjadi pengganti. Pertamanya aku pikir, aku tinggal menjalankan apa yang telah direncanakan oleh beliau, ternyata eh ternyata.... gedubrakk... O MY GOD!! Maseeeh banyak... huaaaaa.... Akang, teganya dirimu... Ups, gapapa sih. Daripada aku tinggal menjalankan, nantinya malah aku enggak menjiwai. Lagian, kasian atuh yen, yang mo nikah :D (afwan ya, Kang..)

Btw, satu lagi yang bikin aku pingin gedubrakk.. I have to conduct the class in English!! Ya ampyun, Masya Allah.. bisa sih bisa, cuma kadang enggak PeDe euy, kalo harus speaking-speaking.. kayaknya sih lebih jago anak muridnya deh, ihiks.. Do'akan ya, sodara2..

Sekian dulu ah, nanti disambung lagi dengan cerita2 pengalaman pertama yentri mencari2 bahan, buku2 yang menatap memelas minta dibaca... but for now, that's all folks! ^_^

No comments: