Wednesday, June 15, 2005

Dan Bumi pun Menangis..

Hujan hari ini..
Seakan mensyiarkan bahwa langit dan bumi ikut menangis bersama ribuan, bahkan jutaan kader dakwah yang bersedih.
Bersedih, karena kehilangan satu sumber mata air keIslaman. Sumber kebijakan, sumber pengetahuan, sumber keilmuan..
Bersedih, karena merasa diri tak sebanding dengan amal yang telah beliau persembahkan untuk dakwah ini..
Bergidik ngeri ketika mempertanyakan pada diri sendiri, "Bagaimanakah keadaan kita ketika Izrail diperintahkan Allah untuk mengambil ruh yang bersemayam pada jasad kita?"
Bersedih, karena merasa iri terhadap disegerakannya pertemuan dengan Rabbul 'Izzati..

Puluhan tulisan saya baca hari ini, tentang beliau. Sebagian besar dari orang-orang yang saya kagumi.. dan entah kenapa deras air mata ini turun..

Saya tidak mengenal beliau secara pribadi. Hanya melalui tulisan-tulisannya di beberapa majalah, dan buku-buku beliau yang selalu mengantar diri untuk berkaca, dan kemudian menghadirkan semangat baru setiap kali selesai membacanya. Semangat mujahadah, semangat tadhiyah...
Beberapa kali saya menghadiri forum yang menghadirkan beliau sebagai muwajih.. Selalu saja do'a-do'a yang beliau lantunkan membuat hati ini bergetar, pelupuk mata menghangat, lalu tanpa dapat ditahan air pun mengalir dari sudut mata. Padahal sungguh, saya tidak mengenalnya secara pribadi..

Malam tadi puluhan SMS hadir untuk memberitakan hal yang sama. Ustadz sudah berpulang ke hadirat Allah Swt. Antara percaya dan tidak, tiba-tiba saja ada rasa perih menyusup ke dalam dada. Astaghfirullah... Apakah ini tanda cintaMu yang sangat besar kepada beliau, Rabb? Sehingga Engkau sudah begitu rindu untuk bertemu dengan ruh mulia itu? Ah, sangat tidak pantas diri ini mempertanyakan tentang ketetapanMu.

Innalillaahi wa inna ilaihi raaji'un..
Memang segala yang ada di langit dan bumi ini adalah milikMu, Ya Maalikul Mulki..

Hujan hari ini..
Seakan mensyiarkan bahwa langit dan bumi ikut menangis..

Selamat jalan, Ustadz...

http://pk-sejahtera.org/modules/news/article.php?mn=1&storyid=3117

No comments: