Thursday, November 25, 2004

Why Must I Feel Guilty?

Toh niatku baik, karena kita sama2 menyandang label seorang muslim. Aku hanya ingin mengingatkan tentang apa yang (seharusnya) telah kita yakini sebagai tujuan utama kita. Allahu ghayatuna... Allah - dan hanya Dia - yang berhak menjadi tujuan kita.. Benar bukan?

Lalu, kenapa harus merasa bersalah?
Jika nasihat yang aku berikan ternyata menyakitkan, haruskan aku bilas dengan permintaan maaf? Lalu, bagaimana jika permohonan maaf yang aku ucapkan ternyata akan membuat nasihat yang kuteriakkan tidak terdengar? Tidakkah lebih baik untuk mengatakan yang benar, walau itu menyakitkan?

Astaghfirullah.. Rabb, tolong singkirkan rasa tak berdaya ini dari dadaku. Aku hanya ingin menjalankan perintah-Mu.
Bukankah kewajiban kita hanya mengingatkan?

No comments: