Friday, November 26, 2004

Walaupun

Bersyukur di atas segala nikmat yang dilimpahkan kepada kita, bersabar di atas segala ujian yang sedang kita jalani. Bukankah itu kewajiban seorang muslim?
Tapi hari ini aku menyadari satu hal...
Sebuah permasalahan kehidupan, selain akan menyaring hamba-hamba-Nya yang mukhlis dari yang munafiq, juga akan menampilkan kepada kita who is our really true friend. They all said: a friend in need is a friend indeed...

Alhamdulillah... Allah, segala puji syukur aku panjatkan kepada-Mu, atas nikmat persaudaraan yang telah Engkau berikan kepadaku. Mungkin ini cara-Mu untuk menunjukkan padaku bahwa aku tidak sendirian...
Subhanallah, aku bener2 terharu ketika tahu bahwa mereka ikut membantu menyelesaikan masalahku. Dengan berbagai cara yang mereka bisa, mereka ikut bersedih denganku, ikut memikirkan solusinya, begitu menjaga perasaanku, dan aku yakin mereka pasti mendoakanku...
Walaupun hingga kini, aku masih belum tau bagaimana solusi yang terbaik, apakah sikap yang kuambil akan menyelesaikan semuanya ataukah menambah kekeruhan, tapi... Aku merasa kuat. Karena selamanya, aku tidak akan sendirian. Allah... aku yakin Engkau akan selalu menyertaiku, dan orang2 mukmin akan selalu bersamaku dalam do'a-do'a mereka...

Allah... betapa aku bersyukur bisa merasakan nikmatnya berukhuwah..

[Terima kasih tak berhingga kepada kalian semua.. Aku hanya bisa mendoakan agar Allah memuliakan kalian untuk semua yang kalian lakukan untukku...]

Abu Hurairah ra. meriwayatkan dari Nabi SAW, beliau bersabda: "Barangsiapa melepaskan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah akan melepaskan salah satu kesusahan hari kiamat darinya. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutup aib seorang muslim maka Allah akan menutup aibnya di dunia dan di akhirat. Allah menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya. (HR. Muslim)

No comments: